Home Kebencanaan Presiden Jokowi akan Tinjau Kondisi Maluku Paska Gempa

Presiden Jokowi akan Tinjau Kondisi Maluku Paska Gempa

496
Ambon, Gatra.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan dalam waktu dekat akan datang ke Kota Ambon untuk melihat langsung kondisi pengungsi dan meninjau fasilitas umum yang rusak akibat bencana gempabumi 6,8 scala richter (SR) yang mengguncang Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kamis lalu (26/9/2019).
 
"Presiden memastikan akan datang ke Ambon. Waktunya belum disebutkan. Namun dalam waktu dekat ini," ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo kepada wartawan di Ambon, Rabu (9/10/2019).
 
Menurut Doni, informasi kepastian kunjungan Presiden ini didapatkan, saat dirinya bersama Selasa (8/10/2019), dirinya bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Keuangan RI Mardiasmo, menghadap Presiden Jokowi untuk meminta arahan. 
 
Selain menyampaikan akan berkunjung ke Maluku, Doni katakan, Presiden Jokowi menugaskan dirinya, Menteri dan Wakil Menteri PUPR untuk memastikan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan kebencanaan, harus betul-betul terlaksana sebaik mungkin.
 
"Selain ke Ambon, Presiden Jokowi berencana juga berkunjung ke Sulawesi Tengah dan ke Papua," ujar mantan Panglima Kodam XVI/Pattimura ini.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS