Home Sumbagteng Nasib PTT Masih Bergayut, Sekda Azan: Tunggu Tanggal Mainnya

Nasib PTT Masih Bergayut, Sekda Azan: Tunggu Tanggal Mainnya

627

Batanghari, Gatra.com - Nasib pelamar Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Batanghari, Jambi masih terkatung-katung. Tim seleksi (Timsel) PTT kini tengah memeriksa dokumen mereka yang disampaikan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Proses perekrutan PTT aman terkendali sebagaimana petunjuk teknis operasional yang ada. Semua OPD telah menyampaikan tahapan pelaksanaan atau penyeleksian kepada timsel kabupaten," kata Sekda Batanghari M Azan dikonfirmasi Gatra.com, awal pekan ini.

Usai pemeriksaan dokumen dan penyeleksian, dalam waktu dekat timsel kabupaten akan mengumumkan nama-nama PTT masing-masing OPD. Azan bilang kuota PTT masih berpedoman pada jumlah yang timsel sampaikan kepada setiap OPD. 

"Intinya pemerintah daerah akan melakukan rasionalisasi atau pengurangan di semua OPD berkenaan dengan jumlah PTT," ucapnya.

Umpamanya, PTT di Setda Kantor Bupati berjumlah 200 orang, sekarang tidak sampai lagi segitu. Artinya tetap ada pengurangan jumlah PTT yang bekerja tahun lalu. Alasan rasionalisasi PTT, kata Azan guna mengurangi beban APBD.

"Dengan jumlah PTT saat ini, tentu secara hitungan matematik menjadi beban APBD," ujarnya.

Kondisi ini tak bisa dibiarkan. Pemkab Batanghari harus berani merasionalisasi agar tak berkelanjutan pada tahun-tahun akan datang. Mudah-mudahan dalam Januari ini, kata Azan timsel kabupaten mengumumkan hasilnya.

"Tunggu saja tanggal mainnya, yakin dan percaya secepatnya kami umumkan, mungkin tanggal 20 atau tanggal berapa, tapi tetap Januari akan kita finalisasi," ucapnya.


 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS