Home Olahraga Pesta Gol, Inter Lengserkan Napoli dan AC Milan

Pesta Gol, Inter Lengserkan Napoli dan AC Milan

Milan, Gatra.com - Inter Milan akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan di ajang Serie A Italia. Pasukan Simone Inzaghi tersebut pesta gol ke gawang Salernitana dengan skor 5-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (5/3) dini hari WIB.

Lima gol yang bersarang ke gawang Salernitana dilesakkan oleh dua penyerang Inter, Lautaro Martinez dan Edin Dzeko. Martinez menyumbang 3 gol, masing-masing pada menit ke-22, 40, dan 56. Adapun Dzeko menceploskan 2 gol pada menit ke-64 dan 69.

Baca Juga:

Usai Angkat Piala, Liverpool Masih Belum Bisa Dihentikan

Kemenangan ini membuat Inter mengambil alih puncak klasemen sementara Serie A dengan 58 poin dari 27 pertandingan. Inter menggusur Napoli dan AC Milan yang ada sebelumnya di atasnya.

Napoli dan Milan harus turun ke peringkat kedua dan ketiga, dengan sama-sama mengumpulkan 57 poin. Napoli dan AC Milan sendiri bakal saling bentrok pada pekan ke-28, Senin (7/3) nanti.

Bagi Inter, kemenangan ini sekaligus sebagai penghapus dahaga, dan menjaga peluang untuk mempertahankan gelar juara Serie A. Pasalnya di empat laga terakhirnya, Inter sama sekali belum pernah meraih kemenangan.

Usai kalah dari 2-1 AC Milan pada Februari lalu, Inter kemudian hanya bermain imbang 1-1 saat bertemu Napoli. Selanjutnya, Inter kalah 2-0 saat bertemu Sassuolo, dan bermain imbang tanpa gol saat bertemu Genoa.

Melawan Salernitana, Inter memang sangat dominan dengan penguasaan bola hingga 61%. Inter juga berhasil melepas 12 tendangan yang mengarah ke gawang tim terbawah klasemen tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

254