Home Hiburan Desa Wisata Nogosaren Kabupaten Semarang

Desa Wisata Nogosaren Kabupaten Semarang

65

Semarang, Gatra.com - Desa Nogosaren terletak di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Mayoritas masyarakat Desa Nogosaren berprofesi sebagai petani dan peternak sapi perah.

Desa yang mempunyai luas wilayah 292,7 (hampir dua ratus Sembilan puluh tiga hektar) ini mempunyai potensi unggulan yang bisa dikembangkan. Dari usaha pertanian, usaha olahan pangan hingga usaha industri.

Untuk usaha industri, masyarakat desa nogosaren memiliki peternakan sapi perah yang bisa menghasilkan susu, stik susu hingga permen susu untuk dijual. Disamping memiliki peternakan sapi perah, Desa Nogosaren juga mempunyai potensi Wisata Alam yang mempesona, diantaranya Puncak Gunung Gajah, dan Air Terjun Kali Pancur.

Gunung Gajah Telomoyo berada di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl). Sama seperti Gunung Telomoyo, wisatawan bisa naik sepeda motor untuk sampai Puncak Gunung Gajah. Selain menyaksikan pemandangan dari ketinggian, wisatawan juga bisa menginap di glamping arena Gunung Gajah.

Selain Gunung Gajah, Desa Nogosaren juga memiliki Air terjun kalipancur. Air terjun yang ada di desa nogosaren ini digadang gadang menjadi air terjun tertinggi di Semarang. Air terjun setinggi 150m ini menjadi salah satu wisata di desa nogosaren yang memiliki suasana asri dan Sejuk. Air terjun yang mengalir dari Pegunungan Gunung Telomoyo ini selain Indah juga menjadi tempat rekomendasi yang pas bagi kamu yang ingin menikmati ketenangan.

Ulasan selengkapnya mengenai Desa Wisata Nogosaren Kabupaten Semarang bisa dinikmati melalui channel youtube GatraTV.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS