Home Politik Gibran Naik Kuda Prabowo, Dapat Dukungan Naik Jabatan ke Gubernur

Gibran Naik Kuda Prabowo, Dapat Dukungan Naik Jabatan ke Gubernur

Solo, Gatra.com – Putra sulung Presiden Joko Widodo yang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memenuhi undangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia diajak berkuda di Hambalang, Bogor, Sabtu (18/6).

Undangan ini sempat disampaikan Prabowo saat keduanya bertemu dalam acara pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dan Idayati yang merupakan adik presiden Joko Widodo.

”Saya memenuhi undangan Pak Prabowo waktu bertemu beberapa minggu lalu dalam pernikahan tante saya di Solo,” ucap Gibran rilis yang diterima melalui aplikasi perpesanan Whatsapp, Minggu (19/6).

Dalam pertemuan ini Gibran mendapatkan hadiah sepatu berkuda. Ia juga sempat diajari berkuda oleh pria yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan tersebut.

”Kemudian kami lanjut makan siang bersama Pak Prabowo dan putranya, serta keponakan beliau,” kata Gibran.

Keduanya berdiskusi mengenai banyak hal. Gibran sendiri belajar banyak dari sosok Prabowo ini, baik mengenai patriotisme, kebangsaan dan kenegaraan. ”Saya banyak diskusi dan ngangsu kawruh (belajar) dari pak Prabowo soal patriotisme, kebangsaan dan kenegaraan,” katanya.

Dalam pertemuan ini Gibran mengaku didukung untuk mengembangkan karir politiknya. Ia didukung Prabowo untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Namun ia enggan menyebut maju untuk provinsi mana.

”Ada, salah satu provinsi,” katanya.

Selain dirinya, putra sulungnya Jan Ethes juga mendapat hadiah sepatu berkuda dari Prabowo. Ia bahkan diminta untuk mengajak Jan Ethes ke Hambalang untuk diajari berkuda.

”Ketika saya mau pulang, saya juga diberi oleh-oleh berupa sepatu berkuda ukuran kecil untuk anak saya. Beliau berpesan ‘ini sepatu untuk Jan Ethes, ayo ajak dia ke Hambalang, saya mau ajari dia berkuda juga’,” kata Gibran.

Sebelumnya Gibran juga bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani dan tokoh penting PDIP lainnya. Namun ia mengungkap dalam pertemuan ini tidak membahas mengenai politik.

”Kemarin sekolah partai juga ketemu dengan Ketua Umum PDIP, Mbak Puan, sama sekjen. Pembicaraannya santai saja. Urusan dukung-mendukung nanti aja, intinya kemarin sudah sowan (datang), silaturahmi dan udah ketemu,” katanya.

Dirinya juga mendapat pesan khusus dari Mega maupun Puan. Dalam kesempatan ini Gibran juga memberikan suvenir dan katalog setelah ia melakukan perjalanan dinas ke Paris, Perancis dalam rangka pameran UKM di Le BHV Marais.

”Ada, dari mbak Puan ada, dari Bu Mega ada. Kebetulan sekalian kemarin juga mengantar suvenir dan katalog pameran di Paris sambil laporan,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS