Home Internasional Momen Jokowi Dipeluk, Tertawa dan Bersandar di Bahu Joe Biden

Momen Jokowi Dipeluk, Tertawa dan Bersandar di Bahu Joe Biden

Schloss Elmau, Gatra.com - Presiden Joko Widodo mengikuti pertemuan G7 yang dilaksanakan di Schloss Elmau, Jerman, Senin (27/06). Saat tiba di lokasi, Presiden Jokowi disambut oleh Kanselir Jerman Olaf Scholz.

Saat melakukan sesi foto bersama sebelum melakukan pertemuan resmi, Presiden Jokowi tampak berbincang dengan Olaf Scholz yang berdiri di sebelahnya. Tampak juga Jokowi ditegur sapa oleh Perdana Menteri Jepang Fumio Kushida.

Momen menarik terjadi saat Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengambil tempat di samping Presiden Jokowi. Kemudian kedua pemimpin negara tampak bertegur sapa dan bersenda gurau satu sama lain, yang membuat Presiden Biden memeluk dan Presiden Jokowi bersandar di bahu Presiden Biden.

Pada sesi pertama terlihat Presiden Jokowi kembali berada di antara Perdana Menteri Jerman Olaf Scholz dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Pada pertemuan G7 kali ini Presiden juga dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara yang hadir.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam KTT G7 kali ini yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

KTT G7 ke-48 digelar di Elmau, Jerman, merupakan pertemuan tahunan negara G7 beranggotakan Amerika Serikat, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, dan Prancis. Indonesia hadir sebagai negara mitra G7 sekaligus Presidensi G20.

Selain Indonesia, Presiden Argentina Alberto Fernández, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Senegal Macky Sall, dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphos juga diundang dalam kapasitas sebagai negara mitra G7.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS