Home Politik Airlangga dan Puan Bertemu, Sepakat Bentuk Tim Teknis untuk Pilpres 2024

Airlangga dan Puan Bertemu, Sepakat Bentuk Tim Teknis untuk Pilpres 2024

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan Ketua DPP Partai PDI Perjuangan, Puan Maharani di kediaman Airlangga di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta pada Kamis (27/7).

Pertemuan kedua elit partai itu salah satunya menghasilkan kesepakatan untuk membentuk tim teknis guna menyamakan visi-misi dan menjajaki kerja sama koalisi jelang Pilpres 2024.

"Banyak hal yang perlu dibahas dan tentunya tadi disepakati bahwa hal yang sifatnya teknis itu perlu dibangun. Dan dari Partai Golkar sudah membentuk tim teknis, dan juga nanti pihak Ibu Puan kami persilakan. Nanti dari kami dipimpin Pak Melchias Mekeng," kata Airlangga.

Baca Juga: Airlangga-Puan Bertemu Esok, Akankah Terjadi Koalisi?

Merespons Airlangga, Puan Maharani menyatakan partainya turut akan membentuk tim teknis. Ia menyebut tim itu akan dipimpin oleh Said Abdullah.

Puan berharap dalam waktu dekat selepas tim teknis kedua partai saling bertemu. Dia  bisa kembali bertemu dengan Airlangga untuk membuat kesepakatan di Pilpres 2024.

"Ini menurut kami berdua akan menjadi sangat penting, karena memang seperti yang tadi Pak Airlangga sampaikan, bagaimana hubungan antara PDIP dan Partai Golkar sudah terjalin sejak lama, walaupun sering terjadi dinamika," kata Puan.

Baca Juga: Pengamat Harap Pertemuan Puan-Airlangga Bisa Membawa Kesepakatan Awal

Diketahui, PDIP telah resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang. PPP, Hanura dan Perindo juga telah menyatakan dukungannya untuk masuk dalam koalisi penyokong Gubernur Jawa Tengah itu.

Adapun Golkar yang sempat lebih dahulu membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PPP dan PAN hingga saat ini belum secara resmi mengumumkan arah dukungannya untuk Pilpres 2024.

79