Home Politik Eks Wakapolri Gatot Eddy Pramono Sebut PP Polri Dukung Ganjar-Mahfud

Eks Wakapolri Gatot Eddy Pramono Sebut PP Polri Dukung Ganjar-Mahfud

Jakarta, Gatra com - Mantan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Purn) Gatot Eddy Pramono mengatakan Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) telah memilih untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud ini mengatakan, dukungan dari PP Polri kepada pasangan yang diusung PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura ini merupakan hasil dari rapat kerja pusat (Rakerpus) yang diadakan PP Polri.

"Rapat tadi menghasilkan suatu keputusan, salah satunya adalah dukungan daripada PP Polri sampai dengan tiga ranting kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD," ucap Gatot Eddy Pramono usai rapat di Gedung Tribrata PP Polri, Jakarta, Selasa (31/10).

Gatot menyebutkan, rakerpus ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PP Polri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal (Purn) Suroyo Bimantoro, dan Jenderal (Purn) Da'i Bahtiar. Gatot menjelaskan, akan ada langkah selanjutnya usai pernyataan dukungan ini.

"Nanti kan setelah ini ada tindak lanjut. Ini sudah di pusat ya tadi. Nanti ada lagi di daerah-daerah," jelas Gatot.

Mantan Wakapolri ini pun menjelaskan, setiap purnawirawan sudah berhak untuk menyatakan dukungan kepada salah satu pihak tertentu. Bahkan, untuk maju sebagai calon legislatif sekalipun.

"Bisa ya. Karena yang terlibat dalam PP Polri ini kan para purnawirawan yang sudah tidak lagi anggota Polri," ucap Gatot.

Wakil Ketua TPN ini pun menyatakan tidak bermasalah jika ada anggota PP Polri yang lebih memilih untuk mendukung pasangan calon selain Ganjar-Mahfud.

"Ya kita tahu ada beberapa juga yang memilih calon lain, itu hak daripada masing-masing, tidak boleh dipaksakan juga," kata Gatot lagi.

241