Home Politik Kampanye Putih Bersatu Wujud Pesta Demokrasi Ceria

Kampanye Putih Bersatu Wujud Pesta Demokrasi Ceria

Jakarta, Gatra.com - Kampanye akbar Paslon 01 Jokowi - Ma'ruf Amin akan digelar pada tanggal 13 April 2019 di stadion Gelora Bung Karno (GBK) dengan tema "Putih Bersatu" dan mengangkat sisi budaya dalam pesta demokrasi.

Menurut keterangan Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate tujuan kampanye tersebut bukan untuk menakut-nakuti rakyat melainkan membuat pesta demokrasi yang ceria.

"Kami justru ingin Pemilu kita menggembirakan pesta demokrasi, Pemilu itu ceria bukan nakut-nakuti rakyat, bukan rekayasa-rekayasa politik, menuduh kanan kiri, bukan kasih gambaran pesimisme," ungkapnya di Kantor DPP NasDem Jakarta (12/04).

Dalam kampanye terakhir Jokowi - Ma'ruf Amin yang akan dimulai dari jam 12.00, selain menampilkan ratusan artis ibukota juga akan mengusung budaya Indonesia. Setidaknya, 1000 Penari yang datang dari Bali akan tampil dalam kampanye tersebut, 100 Rampag Bedug dari Banten, 100 Reog Ponorogo, 5 Barong, 25 jathilan.

Johnny tak mengatakan bahwa kampanye tersebut akan dihadiri 1 juta umat. Namun, setidaknya setiap partai pendukung akan datang dan meriahkan acara tersebut. Acara tersebut akan dilakukan di tiga ringa, yakni ring 1 didalam arena GBK yang setidaknya berkapasitas 150 ribu peserta. Ring 2, halaman GBK dan ring 3 jalan Sudirman Thamrin mulai dari Monas hingga Semanggi.

Untuk itu pihak TKN pun meminta maaf jika dihari kampanye akan terjadi kemacetan beberapa titik di Jakarta. Hal tersebut disampaikan Juru Kampanye TKN, Maruarar Sirait dilokasi berbeda.

"Kampanye besok juga jadi pesta rakyat, jadi kampanye terakhir yang berkualitas dan kita yakin pendukung Jokowi yang berbagai macam kalangan akan memenuhi bukan hanya GBK tapi juga arena dari data yang masuk ratusan ribu orang yang konfirm akan hadir. kita mohon maaf jika ada kemacetan-kemacetan yang terjadi besok di sekitar Jakarta," ungkapnya (12/04).

 

 

 

1898