Home Internasional Pangeran Harry dan Meghan Dikaruniai Bayi Laki-laki

Pangeran Harry dan Meghan Dikaruniai Bayi Laki-laki

London, Gatra.com - Istri Pangeran Harry dari Inggris, Meghan baru saja melahirkan bayi laki-laki pada Senin (6/5). Kabar tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi kerajaan Inggris.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Yang Mulia, Duke dan Duchess of Sussex menyambut anak pertama mereka di pagi hari pada 6 Mei 2019. Duchess dan bayinya selamat serta sehat, dan keluarga ini berterima kasih kepada masyarakat atas dukungan yang diberikan selama ini," tulis akun @sussexroyal.

Unggahan itu dibuat setelah sebelumnya memuat pengumuman dari Istana Buckingham bahwa Meghan sedang melahirkan. "Duchess mulai melahirkan pada pagi ini. Kabar selanjutnya akan diumumkan," kata Pangeran Harry dalam sebuah pernyataan resminya.

Dilansir dari Asia One, putra pertama pasangan itu berada di urutan ketujuh dari tahta Inggris dan menjadi cicit kedelapan dari Ratu Elizabeth yang berusia 93 tahun, ratu yang paling lama memerintah di dunia.

Bayi itu juga berhak memegang kewarganegaraan Inggris dan Amerika secara bersamaan sesuai dengan aturan kebangsaan. Namun, saat dewasa, anak itu tidak secara otomatis menjadi pangeran karena gelar harus diberikan oleh Ratu dengan mengeluarkan sebuah surat paten.

Setelah kelahiran ini, kabar selanjutnya akan dipasang pada upacara kelahiran 'kuda-kuda' di halaman depan Istana Buckingham, sebuah tradisi yang sudah ada sejak 1837 silam.

Sebagai informasi, cucu kedua Ratu Elizabeth itu menikah dengan Meghan, yang merupakan seorang mantan aktris kelahiran AS. Keduanya resmi menikah dalam upacara mewah di rumah kastil Windsor Castle pada Mei tahun lalu.


 

954