Home Olahraga Arsenal Siap Lego Dua Bintangnya

Arsenal Siap Lego Dua Bintangnya

London, Gatra.com - Arsenal dikabarkan akan melepas dua pemain bintangnya untuk kembali menyegarkan keuangan klub. Nama yang muncul ke permukaan adalah Mesut Ozil serta Henrikh Mkhitaryan.

Goal melaporkan pada Rabu (8/5), hal itu dilakukan Arsenal karena peluang mereka untuk tampil di Liga Champions semakin menipis pascahasil imbang kontra Brighton akhir pelan lalu.

Hanya keajaiban yang mampu membantu skuat asuhan Unai Emery itu menembus empat besar. Namun, kesempatan Arsenal tampil di Liga Champions tidak sepenuhnya tertutup. Mereka masih bisa berpartisipasi pada kompetisi tertinggi Eropa tersebut jika bisa keluar sebagai juara pada Liga Europa musim ini.

Liga Champions akan berpengaruh besar dalam daya beli Arsenal di bursa transfer musim panas nanti. Menurut perhitungan, mereka hanya bisa menghabiskan dana sebesar 45 juta pounds jika absen dari kompetisi tersebut.

Nilai tersebut jelas akan membuat Arsenal kesulitan memboyong pemain yang dibutuhkan, di tengah harga transfer yang semakin gila-gilaan belakangan ini. Manajemen pun harus memutar otak agar bisa menyiasatinya.

Perhitungan tersebut juga sudah termasuk pendapatan dari kesepakatan baru dengan sejumlah sponsor. Oleh karena itu, satu-satunya cara bagi Arsenal untuk menambah dana belanjanya adalah dengan menjual sejumlah pemain bintangnya seperi Ozil dan Micki.

Hanya saja, menjual mantan pemain Arsenal tersebut bukan perkara mudah. Sejauh ini, Ozil tidak mengundang perhatian dari banyak klub besar. Belum lagi dengan tekad sang gelandang yang ingin bertahan di Emirates Stadium musim depan.

Di sisi lain, Mkhitaryan juga bisa memangkas beban gaji Arsenal jika dilepas pada bursa transfer nanti. Menurut laporan, pemain asal Armenia tersebut mendapatkan bayaran sebesar 180 ribu pounds per pekan.

1234