Home Politik Prabowo Nilai Pernyataan Hendro Bersifat Rasis dan Mengancam

Prabowo Nilai Pernyataan Hendro Bersifat Rasis dan Mengancam

Jakarta, Gatra.com - Menanggapi pernyataan mantan Kepala BIN AM Hendropriyono yang memberikan peringatan kepada WNI keturunan Arab beberapa waktu lalu, Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, pernyataan tersebut bersifat rasis.

Hal ini diungkapkan mantan perwira tinggi militer Indonesia ini dalam acara konferensi pers di Kertanegara, Jakarta pada Rabu (8/5).

Menurut Prabowo, pernyataan rasis dari Hendro berpotensi untuk mengadudomba dan memecahbelah anak bangsa. Terlebih dalam pernyataan tersebut terdapat nada ancaman.

"Ini dilakukan oleh seseorang yang dekat dengan lingkaran kekuasaan saat ini, untuk itu kami menyatakan keprihatinan kami," ujar Prabowo.

Namun, Prabowo tetap meyakini bahwa hal ini merupakan sebuah kekhilafan yang dilakukan Hendro. Ia yakin Hendro tidak memiliki niatan buruk atas pernyataannya tersebut.

"Tapi kami perlu untuk segera menyampaikan pandangan kami, karena kami yang sering disudutkan dengan dituduh bahwa kami membela suatu aliran Islam garis keras, bahwa kami membela HTI, dan sebagainya. Jadi tuduhan-tuduhan ini kami anggap sebagai upaya yang tidak menguntungkan kita," tegasnya.

Prabowo menambahkan, pihaknya menginginkan suasana tetap kondusif dan sejuk. Ia juga mengimbau kepada semua pihak untuk tetap tenang, dan tidak mengambil tindakan di luar hukum.

"Kita lakukan semua tindakan tidak dengan grusak-grusuk, tapi dengan ketenangan dengan selalu memikirkan kepentingan yang terbaik," ungkapnya.

 

1424