Home Olahraga Rampungkan Transfer, De Ligt Tiba di Turin

Rampungkan Transfer, De Ligt Tiba di Turin

Turin, Gatra.com - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, telah tiba di Turin untuk menyelesaikan kepindahannya ke Juventus. Nilai transfer untuk memboyong De Ligt diperkirakan sekitar 67.5 juta pounds.

Sebelummyan, pemain berusia 19 tahun ini dihibung-hubungkan juga dengan klub lain. Manchester United (MU), Barcelona, dan Paris Saint-Germain dikabarkan sempat memburu tanda tangannya. De Ligt tiba di Turin menggunakan pesawat jet pribadi.

Baca juga: Agen De Ligt Konfirmasi Kepindahan ke Juventus

"Aku senang berada di sini," ujarnya setelah tiba di Turin dikutip dari BBC, Rabu (17/7).

De Ligt tercatat sebagai kapten termuda Ajax. Jabatan kapten diembannya sejak Maret 2018. Ia bergabung dengan Ajax sejak berusia 9 tahun.

Baca juga: Juventus Dapatkan Bek Ajax De Ligt

Melakoni debut dengan tim senior Ajax pada 2016, De Ligt telah memenangi gelar Eredivisie dan Piala Belanda. Dia juga pernah membawa Ajax menjadi finalis Liga Europa pada 2017. Selama di Ajax, dia mencetak 9 gol dalam 77 penampilan di liga.

Musim lalu, De Ligt pernah berjumpa dengan Juventus di perempat final Liga Champions. Saat itu, De Ligt berhasil mencetak gol kemenangan ke gawang Juventus dan membawa Ajax lolos ke semifinal.

350