Home Ekonomi Kemenkop Dorong Pelaku UKM Melek dan Kuasai Dunia Digital

Kemenkop Dorong Pelaku UKM Melek dan Kuasai Dunia Digital

Jakarta, Gatra.com - Digitalisasi sedang melingkupi seluruh lini kehidupan bermasyarakat. Salah satunya di bidang UKM, yang saat ini mulai banyak mengaplikasikannya daalam kegiatan ekonomi mereka.

Sekertaris Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM,  Rully Indrawa, mengatakan bahwa ke depan UKM akan banyak mengandalkan digitalisasi yang membuat para pelakunya harus melek digital.

Baca juga: UKM Topang Ekonomi Indonesia, Entrepreneur Kini Jadi Tren

"Pelaku UKM haruslah melek digital dan melek market place. Karena proses digital bisa menjadi jawaban perkembangan UKM ke depan. Kita harus mendorong agar UKM harus lebih maju dan lebih memberika kontribusi yang besar. Pemerintah siap untuk mendukung pengembangan UMKM," Kata Rully di Kantor Kemenkop UKM, Jakarta, Rabu (24/7).

Lebih lanjut, Rully juga mengharapkan agar UKM dan koperasi terus meningkat baik dari segi kualitas maupun kuantitas karena keduanya bisa menjadi penyangga ekonomi negara. Ia mengajak para pelaku UKM untuk saling bahu membahu meningkatkan segi UKM di Indonesia.

"Dengan adanya acara ini, kami berharap kita bersama-sama dapat mewujudkan cita-cita menaikkan UKM menuju usaha mikro besar," ungkapnya.

Baca juga: UKM Indonesia Masih Tertinggal dalam Transformasi Digital

Sementara itu, Asdep Pemetaan Kondisi dan Peluang Usaha, Sri Istiati, mengatakan, kegiatan bertajuk "Cerdik Menangkap Peluang Usaha dengan Go Digital" ini sebagai kesempatan emas bagi para pelaku UKM yang tergabung di ukmindonesia.id untuk bersilaturahmi.

"Kegiatan ini sekaligus soft launching portal ukmindonesia.id. saati ini sudah ada 592 UKM yang tergabung. UkmIndonesia.id merupakan rumah sinergi kita antara pembina dan UMKM," kata Sri

615