Home Internasional Tokoh Oposisi Rusia Terpapar Zat Kimia Misterius

Tokoh Oposisi Rusia Terpapar Zat Kimia Misterius

Moscow, Gatra.com - Pemimpin oposisi Rusia, Alexei Navalny dilarikan ke rumah sakit karena alergi saat berada dalam penjara. Namun, dokter memastikan Navalny telah terpapar zat kimia misterius. 

Dilansir afp, dokter pribadi Navalny, Anastassia Vassilieva telah menjenguk Navalny yang sedang dirawat di rumah sakit. Ia mengalami pembengkakan di mata, leher, punggung, dada, dan siku.

"Kami duga bahwa kulitnya telah terkena racun dan telah rusak oleh zat kimia tidak dikenal dari seorang oknum. Ia tidak punya alergi sebelumnya," kata dokter tersebut, Senin (29/7).

Juru bicara Navalny, Kira Yarmysh menceritakan, pria berusia 43 tahun itu harus menjalani rawat inap mengingat alergi yang diderita cukup parah. Penyebab alergi belum bisa dipastikan.

"Dia saat ini berada di bangsal di bawah pengawasan petugas polisi. Dia diberikan bantuan medis yang diperlukan," ujarnya.

Navalny menjalani hukuman 30 hari penjara karena mengorganisir massa menggelar aksi protes. Ia telah menjalani beberapa hukuman penjara singkat atas aktivitas protesnya.

Dua tahun lalu, Navalny harus berobat ke Spanyol untuk operasi setelah mengalami serangan yang hampir membuatnya buta.

59