Home Olahraga Rooney Dukung MU Datangkan Maguire

Rooney Dukung MU Datangkan Maguire

Manchester, Gatra.com - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, mendukung rencana klub membeli Harry Maguire. Rooney menilai bek tengah berusia 26 tahun dari Leicester City tersebut telah berkembang menjadi pemain yang sangat bagus.

"Saya pikir Harry Maguire adalah pemain yang bagus. Dalam beberapa tahun terakhir dia telah menjadi pemain yang lebih baik," ujar Rooney dikutip dari ESPN, Rabu (31/7).

Maguire, jika pindah ke United, bakal diproyeksikan menjadi duet bagi Victor Lindelof. Pemain asal Swedia tersebut bermain cukup konsisten di lini belakang United pada musim 2018/19 lalu.

Baca Juga: Paul Pogba Akan Mendarat ke Santiago Bernabeu?

"Dia menjadi pemain yang lebih baik, dan dia adalah pemain utama di Leicester, begitu juga di timnas Inggris. Jadi, saya pikir dia akan menjadi pemain yang hebat jika MU membelinya," imbuh Rooney.

Manchester United memang getol mendekati Maguire. Setan Merah merasa Maguire merupakan solusi bagi lini belakang yang tidak tampil cukup solid pada musim 2018/19 yang lalu.

Hanya saja, upaya United untuk bisa membeli Maguire masih menemui jalan buntu. Negosiasi dengan pihak Leicester City tidak berjalan dengan mulus. Leicester terus menuntut harga yang lebih mahal.

Baca Juga: Lawan Kristiansund Jadi Momen Haru Bagi Pelatih MU

Sementara, kebutuhan United untuk posisi bek tengah kian mendesak. Apalagi Eric Bailly mengalami cedera dan harus absen hingga lima bulan ke depan.

Manchester United sudah melakukan serangkaian upaya untuk bisa membeli Harry Maguire dari Leicester City. Tawaran senilai 70 juta pounds telah dilayangkan oleh pihak Old Trafford.

Akan tetapi, sejauh ini Leicester belum bersedia melepas Maguire. The Foxes meminta United untuk menebus Maguire dengan harga 90 juta pounds. Harga ini bisa membuat Maguire menjadi bek paling mahal di dunia.

 

 

427