Home Olahraga Ivan Perisic Resmi Jadi Pemain Baru Bayern Munchen

Ivan Perisic Resmi Jadi Pemain Baru Bayern Munchen

Munich, Gatra.com - Klub raksasa Jerman, Bayern Munchen terlihat pasif dalam bursa transfer musim ini. Tidak seperti musim-musim sebelumnya, Bayern kali ini tidak banyak mengambil langkah signifikan.

Namun, dalam "kediamannya" Bayern ternyata secara tidak terduga mendatangkan pemain sayap andalan Inter Milan, Ivan Perisic dengan status pinjaman.

 
Perisic yang sebelumnya pernah merumput di Bundesliga Jerman bersama Wolfsburg, akan kembali ke liga Jerman tersebut bersama Bayern Munchen. Perisic sendiri akan berseragam The Bavarian hingga 30 Juni tahun 2020 mendatang. Namun, Bayern mempunyai opsi untuk mempermanenkan Perisic di akhir musim.
 
Sebelumnya, Perisic merupakan target utama dari Pelatih Jose Mourinho kala masih menukangi Tim Manchester United. Namun, kepindahan pemain sayap asal Kroasia ini tidak pernah terealisasi setelah transaksi antara kedua klub tidak menemukan titik temu. Sementara itu, Jose Mourinho pun pada akhirnya harus angkat kaki dari Old Trafford.
 
Dikutip dari Fox Sport Asia, kedatangan pelatih baru Inter Milan, Antonio Conte juga dipercaya sebagai faktor besar dilepasnya Perisic oleh Inter Milan. Conte dikabarkan memilih untuk melepas Perisic setelah pemain Kroasia tersebut dinilai tidak cocok dalam skema mantan pelatih Timnas Italia tersebut. Sebelumnya, Conte telah mencoba memainkan Perisic diluar posisi aslinya namun hasilnya dinilai Conte tidak maksimal.
 
Perisic sendiri menungkapkan rasa senangnya untuk membela Bayern Munchen. Dirinya juga mengatakan bahwa tidak sabar untuk segera kembali merumput di Bundesliga Jerman kembali. Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun tersebut pernah bermain bersama Wolfsburg dan Borussia Dortmund.
 
"Aku sangat senang bisa kembali ke Jerman. Saya berjanji akan memberi permainan terbaik dan kami akan mencoba untuk memenangkan gelar di musim ini," ungkapnya.
 
129