Home Gaya Hidup Agrowisata Kopi di Nagasaribu Semakin Diminati

Agrowisata Kopi di Nagasaribu Semakin Diminati

Humbang Hasundutan, Gatra.com – Agrowisata kopi yang dikembangkan oleh Koperasi Serba Usaha Petani Organik Mandiri (KSU-POM) di Desa Nagasaribu, Kecamatan Lintong Ni Huta, Humbang Hasundutan (Humbahas) semakin diminati wisatawan asing. 

Pengembangan agrowisata kopi yang dilakukan secara bertahap oleh pelaku usaha yang tergabung dalam KSU POM saat ini sudah membuah hasil. Sejumlah wisatawan asing dari berbagai negara sudah menggunakan paket agrowisata yang disajikan oleh anggota KSU POM. 

Baca Juga: KSU POM Berhasil Menggaet Wisman Lewat Kopi

“Hampir dari semua negara sudah pernah datang ke tempat ini untuk merasakan paket wisata yang kita buta. Termasuk dari Timur tengah, afrika, eropa dan asia. Keseluruhannya memberikan kesan yang sangat baik,” terang ketua KSU POM, Gani Silaban, Kamis (29/8). 

Gani mengatakan bahwa pihaknya melirik agrowisata sebagai salah satu unit yang harus dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat karena agrowisata sangat diminati wisatawan. 

Baca Juga: Pemkab Humbahas Harus Serius Kembangkan Pariwisata

Selain itu pihaknya selaku pengelola KSU POM telah membuat paket wisata yang menarik dan dapat dinikmati para pengunjung. Paket tersebut mulai dari atraksi, hunian bersama masyarakat atau homestay, panorama dan beberapa kebutuhan wisatawan lainnya. 

Gani mengatakan bahwa paket agrowisata yang mereka kembangkan akan semakin diminati pasar wisata mancanegara. Karena paket tersebut memiliki keunikan tersendiri. Sebab menjual alam dan kebiasaan bertani masyarakat. 

Baca Juga: Media Singapore Exsplore Danau Toba Bagian Selatan

“Kita nantinya berharap agar klasifikasi kita sebagai paket wisata agro dapat didukung semua pihak. Serta menginginkan adanya pengelompokan paket oleh para pelaku wisata. Sehingga produk dapat dipasarkan sesuai topografinya,” jelasnya. 

Reporter: Baringin Lumban Gaol

1023