Home Gaya Hidup Dishub DKI: Jalur Sepeda Fase Kedua Diluncurkan 12 Oktober

Dishub DKI: Jalur Sepeda Fase Kedua Diluncurkan 12 Oktober

Jakarta, Gatra.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan bahwa jalur sepeda fase kedua akan diluncurkan 12 Oktober mendatang. Jalur ini akan menghubungkan Jalan Fatmawati dengan jalur fase pertama melalui Bundaran HI.

"Nah tanggal 12 (Oktober) besok itu Pak Gubernur akan meluncurkan Fase Keduanya," kata Syafrin di Balai Kota Jakarta, Kamis (10/10).

Di fase kedua ini, jalur sepeda dibangun di Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim, Jalan Sisingamangaraja, Sudirman dan Bundaran HI. "Jadi sesuai dengan program Pak Gubernur, kita akan membangun 63 kilometer jalur sepeda," ujarnya.

Baca jugaJalur Sepeda Sepanjang 25 Km di Jakarta Mulai Uji Coba Hari Ini

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah membangun jalur sepeda dengan total panjang 63 km di sejumlah ruas jalan Ibu Kota. Kebijakan ini ditujukan untuk mendorong lebih banyak lagi masyarakat yang meninggalkan kendaraan bermotor saat bepergian ke Jakarta.

Jalur fase pertama sepanjang 25 km telah diuji coba pada 20 September lalu. Adapun, fase pertama jalur yang dimaksud berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat sampai Jalan Pemuda, Jakarta Timur.

 

68