Home Milenial Nadiem, Sosok Muda yang Unggul di Era Revolusi Industri 4.0

Nadiem, Sosok Muda yang Unggul di Era Revolusi Industri 4.0

Medan, Gatra.com -Terpilihanya Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dinilai sudah sangat tepat untuk membangun pendidikan Indonesia yang lebih baik. 
 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Masyarakat Literasi Indonesia (Formalindo) Sumatera Utara (Sumut), Agus Marwan mengatakan Nadiem adalah pakar yang menguasai perkembangan zaman. Terlebih saat ini yang dihadapkan pada revolusi 4.0. 
 
 
"Saya kira Jokowi sangat cermat memilih Nadiem. Menurut saya Jokowi sangat tepat memilih Nadiem sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan, terangnya dalam salah satu pertemuan dengan Gatra.com, di Medan, Rabu (23/10).
 
Agus yang merupakan penulis buku Revolusi di Sungai Merah tersebut mengatakan bahwa Nadiem adalah orang muda yang memiliki gagasan visioner dan cerdas. Nadiem mampu melakukan terobosan-terobosan yang tidak biasa untuk bisa memajukan pendidikan dalam perkembangan dunia yang cukup dinamis.
 
 
"Nadiem adalah sosok anak muda yang unggul di abad revolusi 4.0 ini. Tamatan Harvard Business School Amerika ini orang yang diharapkan mampu membawa pendidikan Indonesia kedepan jauh lebih maju," katanya. 
 
Kekuatan Nadiem ini menurut Agus perlu diperkuat dengan wakil menteri yang kuat dan berpengalaman dalam menangani aspek kurikulum pendidikan dasar. Hal itu bertujuan agar tidak hanya fokus kepada pendidikan menengah saja. 
 
 
"Atau setidaknya dirjen-dirjen yang berpengalaman menangani pendidikan dasar tetapi terbuka untuk inovasi baru dalam penyelenggaraan persekolahan. Itu sangat dibutuhkan untuk mendukung pengembangan pendidikan yang akan dilakukan Nadiem," jelasnya.
 
Reporter: Baringin Lumban Gaol
313