Home Politik Edy Rahmayadi Harapkan Dukungan Anggota DPR RI Asal Sumut

Edy Rahmayadi Harapkan Dukungan Anggota DPR RI Asal Sumut

Medan, Gatra.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan dukungan dari para anggota DPR RI asal Sumut, untuk percepatan pembangunan di Sumut. Terutama pembangunan berbagai proyek infrastruktur yang membutuhkan anggaran besar dan dukungan pemerintah pusat.

Dalam pertemuan tersebut Edy Rahmayadi meminta para anggota DPR-RI dan DPD RI asal Sumut yang ada di Senayan Jakarta untuk dapat membantu pembangunan Sumut. Edy mengaku berencana menaikkan peringkat Sumut yang masih berada di tingkat 24 dari 34 provinsi.

Baca Juga: Sihar Sitorus Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Sumut

Edy juga bercerita bahwa di tahun 70-an Sumut pernah menduduki peringkat ke-3 di Indonesia. "Yang pertama Sumut ini nomor 24 dari 34 provinsi, saya ingin nomor itu bergeser ke level yang baik," ujar Edy.

Edy berharap agar DPR RI dan DPD asal Sumut memberikan masukan untuk perbaikan Sumut. “Percaya pada saya, tidak ada niat saya yang lain, selain untuk menyejahterakan masyarakat Sumut dan menjadikan Sumut kita ini lebih baik,” ungkap Edy Rahmayadi.

Baca Juga: Sihar Sitorus Pastikan Sumut Memperoleh Anggaran Pembangun

Edy Rahmayadi memaparkan rencana pembangunan Sumut ke depan, yang perlu segera direalisasikan. Di antaranya, pembangunan Sport Centre berstandar internasional, pembangunan Light Rail Transit (LRT) Medan-Binjai-Deliserdang-Karo (Mebidangro), Rumah Sakit Haji, Tol dalam Kota Medan, dan lainnya.

Saat ini, kata Edy, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga sedang fokus persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, dimana Sumut menjadi tuan rumah. Sehingga dibutuhkan berbagai fasitilas olahraga yang mendukung dan memenuhi standar.

Baca Juga: Djarot Tolak Uang Sewa Rumah

Karena itu, diharapkan pembangunan Sport Centre bertaraf internasional segera terealitasi dan bisa digunakan dalam menyelenggarakan PON 2024. Dukungan dan bantuan dari para anggota DPR RI pun sangat dibutuhkan. "Saya ingin dukungan berupa support moril maupun fisik," ujar Edy.

Terkhusus, Edy meminta Sihar PH Sitorus sebagai rekannya pernah di PSSI dan rivalnya di Pilgubsu yang lalu. Ketika di PSSI, di ruang kerja Edy, mereka pernah membicarakan mengenai pengadaan sport center tersebu di Sumut. "Saya mengajak kita semua bekerja sama, jujur saya tidak dapat bekerja sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Djarot Ingin Sebarkan Virus Ulos

Edy juga menyesalkan mengapa anggaran tak pernah hinggap di Sumatera Utara. Saat ini, Rp 12 setengah triliyun APBD Sumut tidak cukup. Sihar Sitorus, Anggota Komisi XI Legislatif DPR RI yang hadir dalam acara ramah tamah tersebut, memahami apa yang menjadi visi misi Gubernur Sumut dalam membangun Sumut, terlebih sarana sport center.

Mengenai pembangunan Sumut agar lebih dikenal Internasional tanpa mengesampingkan hal-hal krusial seperti kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, "Harapan kita pun sama, ada satu event internasional di Sumut, dengan sarana prasaran yang mendukung un tuk event itu," ujar Sihar.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

518