Home Ekonomi Jelang Natal, Pusat Perbelanjaan Mulai Dipadati

Jelang Natal, Pusat Perbelanjaan Mulai Dipadati

Medan, Gatra.com- Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) pusat perbelanjaan di Medan mulai dipadai pengunjung. Peningkatkan pengunjung diperkirakan mencapai 20% dari hari biasa.

Salah satu pusat perbelanjaan yang dipadati pengunjung adalah Plaza Medan Fair di pusat Kota Medan. Pengunjung umumnya mendatangi pusat penjualan busana dan kebutuhan pokok. Mall terbesar di Kota Medan ini mencatat ada peningkatan pengunjung di hari libur dengar perkiraan 20% dari biasanya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan Mulai Ramai

“Kalau biasanyakan hari libur itu mencapai 45 ribu pengunjung. Nah sekarang ada peningkatan pengunjung,” terang Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu

Lenny menambahkan bahwa diperkirkan lonjakan pengunjung akan terus meningkat hingga puncak perayaan Naharu. Karena itu, pihaknya juga sudah melakukan penambahan pelayanan termasuk penambahan pengamanan.

Baca Juga: Menjajal Kuliner di Food Carnival PMF

“Kita terus meningkatkan pelayanan, khususnya untuk kenyamanan pengunjung. Kita berharap pengunjung dapat menikmati berbelanca di mall yang kita kelola. Khususnya untuk memebuhi kebutuhan Nataru,” jelasnya.

Selain di Plaza Medan Fair, pusat sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Medan juga mengalami hal yang sama. Di beberapa pusat perbelanjaan yang dikunjungi Gatra.com menunjukkan aniknya geliat dan aktifitas perdagangan.

Baca Juga: Plaza Medan Fair Hadirkan Food Carnival 2019

Khususnya untuk penjualan busana dan asesoris natal. “Hari besar permintaan pasti naik, khususnya untuk busana natal dan asesoris bernuansa natal. Contohnya topi santa claus, asesoris natal lainnya,” terang Obet Sinaga, pedagang di Pasar Petisa Medan.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

250