Home Ekonomi IRT di Tebo Nekat Ingin Bunuh Diri

IRT di Tebo Nekat Ingin Bunuh Diri

Tebo, Gatra.com - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kabupaten Tebo, Jambi, DS (35) nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri. Aksi yang dilakukan IRT ini dengan cara mengadang mobil yang melintas di KM 6 Jln Lintas Tebo - Bungo Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Kamis (12/12) pagi.

Pada saat ingin melakukan aksi bunuh diri, IRT yang sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan ini juga menggendong anaknya yang masih bayi. Beruntung aksi tersebut digagalkan oleh pihak kepolisian, Satpol PP dan warga sekitar.

Informasi yang dirangkum Gatra.com, kronologis insiden ini berawal pada Rabu (11/12) sore. hari itu DS bertengkar dengan suaminya LM disebabkan ada pengendara yang memarkir motornya di teras rumah tanpa izin pemilik rumah. Pertengkaran ini berlanjut hingga Kamis (12/12) pagi.

Selanjutnya sang suami melakukan pemukulan terhadap DS di bagian kening sebelah kanan sebanyak 3 kali, akibatnya DS mengalami luka memar. Atas kejadian tersebut DS merasa frustasi sehingga melakukan percobaan bunuh diri.

Aksi IRT ini dibenarkan Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman melalui Kapolsek Tebo Tengah Iptu, Moh Hasyim Asy'ari SH. "Ya benar tadi pagi ada aksi percobaan bunuh diri, kita dapat informasi itu usai apel pagi. Dan kita langsung menuju ke TKP untuk melakukan pencegahan yang dibantu Anggota Pol PP maupun warga sekitar," kata Hasyim Asy'ari.

Menurut keterangan DS, kata Hasyim Asy'ari, dia nekat melakukan aksi tersebut karena ada cekcok dan mengalami KDRT yang dilakukan sang suami. Hal itu membuat DS frustasi dan ingin mengakhiri hidupnya dengan cara menghadang mobil yang melintas di jalan. "DS frustasi akibat ulah sang suaminya, itu yang membuat DS ingin berbuat nekat," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Hasyim Asy'ari mengatakan pihaknya langsung menyerahkan DS kepada pihak keluarganya dan memberikan imbauan agar menyelesaikan masalah tersebut serta melakukan pengawasan terhadap DS.

Warga sekitar, Irfan mengatakan jika DS nekat ingin melakukan bunuh diri karena masalah ekonomi. "Selain itu, DS juga sering disalahkan dan dimarahi suaminya. Itu yang membuat dia frustasi dan nekat ingin bunuh diri," katanya.

349