Home Politik Musda Golkar Sumut Resmi Dibuka

Musda Golkar Sumut Resmi Dibuka

Medan, Gatra.com- Musyarawa Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara (Sumut) di Hotel JW Marriot, Medan, Senin (24/2). Perhelatan pencarian pemimpin partai berlambang beringin tersebut dibuka Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan sejak awal partai ini didirikan untuk menjaga konsistensi nilai-nilai Pancasila.Menghadapi tantangan yang berat tidak mudah, tetapi Golkar masih tetap eksis. Karena itu nilai yang disepakati harus dipertahankan. Karena itulah yang membuat Golkar besar.

Partai Golkar juga telah melakukan paradigma baru, pengaderan akan dilakukan dengan baik. Serta memiliki Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang cukup baik. "Untuk apa AD/ART itu kita buat kalau tidak kita jalankan. Dan yang bisa menegakkan itu adalah kader asli partai Golkar, " katanya.

Pengurus baru nantinya harus bisa membesarkan partai. Serta menjalankan amanah partai. Dengan harapan nantinya Golkar akan memiliki kader-kader yang mampu dan meyakinkan masyarakat bahwa dalam lima tahun ke depan Golkar bisa menjadi nomor satu.

"Jika sudah nomor satu maka nantinya Golkar akan memiliki calon presiden sendiri," jelasnya.

Golkar di Sumut memiliki target, 60 persen menang. Termasuk dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sumut. Dimana ada 23 kabupaten kota yang akan melaksanakan Pilkada dan di targetkan 21 kabupaten kota dimenangkan Golkar.

"Kita jaga momentum penting ini (Musda). Karena ini menyangkut nasib dan martabat warga Golkar di Sumut," jelasnya. 

865