Home Politik Ahmad Yasir Menyatakan Dukung Bobby Nasution Untuk Medan

Ahmad Yasir Menyatakan Dukung Bobby Nasution Untuk Medan

Medan, Gatra.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara (Sumut) Ahmad Yasir Ridho Lubis menyatakan diri mendukung Bobby Nasution maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan. 

Pernyataan itu diungkapkan Ahmad Yasir Ridho Lubis kepada wartawan usai penetapan dirinya sebagai ketua DPD Partai Golkar Sumut. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut itu mengaku bahwa dia memiliki kecocok dengan menantu presiden Joko Widodo tersebut.

Baca Juga: Musda Golkar Sumut Sudah Sesuai Juklak

Ahmad Yasir Ridho Lubis mengatakan bahwa dia juga memiliki komunikasi yang baik dengan Bobby Nasution. “Secara pribadi saya akan mendukung Bobby Nasution. Karena ada sebuah keinginan untuk membangun partai Golkar, Kota Medan yang lebih baik di masa yang akan datang,” jelasnya. 

Namun dia mengatakan bahwa dukungan tersebut merupakan dukung pribadinya. Karena nantinya Partai Golkar yang akan menetapkan siapa kandidat yang diusung untuk maju di Pilkada Medan. “Kalau dari DPD Sumut selesai (mengirimkan nama bakal calon),” katanya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan bahwa saat ini partai Golkar Sumut menunggu keputusan terkait rekomendasi Balon Walikota.

Baca Juga: Ahmad Yasir Ridho Lubis Resmi Memimpin Golkar Sumut

Lima nama yang dikirimkan untuk dipilih untuk bertarung di Medan adalah, Bobby Nasution, Akhyar Nasution, Ihwan Ritonga, Maruli Siahaan, Rolel Harahap. Dari lima nama tersebut nantinya yang akan dipilih DPP untuk maju menggunakan perahu politik Golkar.

“Sejauh ini kita lihat peluangnya. Kami dari awal sudah melakukan komunikasi intensif dengan Bobby Nasution. Salah satu nama yang kami rekomendasikan ke DPP itu pak Bobby, dan juga pak Akhyar," katanya.

558