Home Kesehatan Solo KLB Corona, Terminal dan Stasiun Disemprot Disinfektan

Solo KLB Corona, Terminal dan Stasiun Disemprot Disinfektan

Solo, Gatra.com - Pengelola Terminal Tipe A Tirtonadi, Solo melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh titik terminal. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto mengatakan penyemprotan dilakukan hingga ke beberapa penjuru terminal. Penyemprotan di terminal ini dilakukan karena Tirtonadi merupakan tempat umum berkumpulnya massa dari berbagai wilayah. Sehingga dimungkinkan banyak orang membawa penyakit dan menularkannya.

"Sehingga penyemprotan ini sangat penting sebagai antisipasi," ucapnya Rabu (18/3).

Kegiatan ini dilakukan sekaligus sebagai tindak lanjut atas penetapan kota Solo yang berstatus kejadian luar biasa (KLB) virus Corona. "Makanya kami antisipasi agar penularan tidak terjadi di terminal," ucapnya.

Penyemprotan ini dilakukan bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Selain melakukan penyemprotan, pengelola terminal juga membagikan masker gratis pada pengunjung dan penumpang terminal.

Selain terminal, tempat umum yang dilakukan penyemprotan disinfektan yakni stasiun. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh Daop VI PT KAI Yogyakarta.

"Kami sudah menyemprot disinfektan di RS Tugu Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan di Solo, stasiun Purwosari dan Stasiun Balapan," ucap Humas Daop VI PT KAI Eko Budiyanto.

85