Home Kebencanaan Himpunan Mahasiswa Islam Salurkan Bantuan ke Jemaat HKBP

Himpunan Mahasiswa Islam Salurkan Bantuan ke Jemaat HKBP

Medan, Gatra.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan sembako kepada jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sei Agul, Medan, Sabtu (2/5).

Bantuan diserahkan langsung ketua Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumut, M. Alwi Hasbi Silalahi dan diterima langsung oleh pimpinan HKBP Sei Agul Medan, Pendeta (Pdt) Suwandi Sinambela, STh, M.Psi. Nantinya bantuan tersebut akan disalurkan kepada jemaat melalui gereja.

Baca Juga: Bupati Labuhan Batu Harus Diperiksa Terkait OTT Perkim

Badko HMI Sumut berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terlebih jemaat HKBP Sei Agul Medan dimasa pandemi corona seperti sekarang ini. Serta merupakan bagian dari misi dan agenda HMI dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“HMI sebagai salah satu organisasi mahasiswa Islam terpanggil untuk membantu sesama. Karena kita menyadari dimasa sulit seperti saat ini kita sesama warga bangsa harus saling membantu tanpa melihat berbagai latar belakang yang membedakan kita,” terang Hasbi.

Baca Juga: HMI Jambi Minta Pemprov Buka Identitas Pasien Positif Corona

Alwi mengatakan bahwa pandemi virus corona atau Covid-19 memberi dampak yang sangat besar kepada masyarakat. “Kita harus perkuat solidaritas kemanusiaan. Jika kita mampu, kita harus memberi bantuan kepada yang membutuhkan tanpa memandang latar belakang apapun," katanya.

Dengan bantuan tersebut, Badko HMI Sumut berharap jemaat yang ada di Gereja HKBP Sei Agul dapat berkurang bebannya dan dapat bertahan di masa pandemi ini. "Sebagai manusia kita hanya bisa berikhtiar. Terlebih kepada pihak-pihak yang mampu berbuat lebih. Harus berikhtiar membantu sesama agar yang dibantu dapat terus bertahan di balik kesusahan," ungkap Hasbi.

Baca Juga: Pasien Miskin Ditahan Rumah Sakit, HMI Geruduk BPJS dan DPRD

Pdt Suwandi Sinambela M.Psi yang menerima bantuan untuk disalurkan kepada jemaat mengucapkan terima kasih kepada HMI Sumut. Dia mengapresiasi kehadiran HMI untuk membantu dan membangun silaturahmi dengan umat kristiani. Terlebih simasa sulit seperti sekarang ini.

Selain itu, HMI yang merupakan bagian dari kelompok cipayung telah menunjukkan toleransi kepada sesama warga Indonesia. Hal itu menunjukkan bahwa HMI ada untuk semua warga bangsa tanpa memandang suku dan agama.

“Kita berdoa kelak para generasi muda di HMI menjadi pemimpin bangsa. Terima kasih atas kunjungan dan bantuan HMI. Mari bersama-sama kita jaga keutuhan NKRI dan kerukunan umat beragama," ujarnya.

4940