Home Politik Ini Empat Calon Bupati-Walikota Jagoan Golkar di NTB

Ini Empat Calon Bupati-Walikota Jagoan Golkar di NTB

Mataram, Gatra.com- DPP Golkar meng-SK-kan empat calon Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar dalam kontestasi ilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang di empat daerah kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada 2020 di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Keempat kabupaten/kota dimaksud yakni Kota Mataram yang meng-SK-kan calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram yakni H Mohan Roliskana dan H Mujiburrahman. Berikutnya Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyetujui pasangan H Musyafirin-Fuad Syaifuddin, Kabupaten Bima pasangan Hj Indah Damayanti Putri—Dahlan M Noer dan Kabupaten Dompu pasangan Saifurrahman – Ika Rizky Veryani (Chika).

Ketua Desk Pilkada DPD I Partai Golkar NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda mengungkapkan, penyerahan SK bagi calon Kepala Daerah yang didukung Partai Golkar di NTB dilakuka secara bertahap. Tahap pertama baru empat Kepala Daerah yang diberikan SK penetapannnya sebagai bakal calon Walikota/Wakil Walikota ataupun Bupati/Wakil Bupati yang akan berkompetisi pada Pilkada mendatang.

“Sedangkan tiga calon Kepala Daerah dari tiga kabupaten di NTB yang diusung Partai Golkar akan dilakukan pada tahap kedua oleh DPP Partai Golkar. Ketiga calon epala Daerah dimaksud yakni untuk Kabupaten Lombok Utara (KLU) DPP Partai Golkar menyetujui pasangan Johan Syamsu-Dany, Kabupaten Lombok tengah pasangan Pathul Bahri-Nursiah dan pasangan Najmul Akhyar-Suardi dan di Kabupaten Sumbawa pasangan H Muhammad Abdullah-Dewi Noviani (Mo-Novi),” kata Isvie Rufaida di Mataram, Senin (13/7).

Rufaida menyatakan, dengan tela ditetapkannya sekjumlah bakal calon Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar pada Pilkada 9 Desember 2020 diharapkan melakukan langkah koordinasi dan pemantapan serta persiapan lebih awal untuk melakukan sosialisasi lebih intensif kepada masyarakat, agar apa yang menjaditujuan bersama untuk memenangkan Pemilukada bagi calon yang diusung Partai Golkar akan bisa berhasil.

1643