Home Olahraga Skenario Belanda Berantakan, Turki dan Norwegia Mengancam

Skenario Belanda Berantakan, Turki dan Norwegia Mengancam

Podcorica, Gatra.com - Timnas Belanda gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Montenegro dalam laga lanjuta Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup G. Memphis Depay dan kawan-kawan hanya bermain imbang 2-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Podcorica City, Minggu (14/11) dini hari WIB, tersebut.

Padahal jika berhasil menang, Belanda sudah pasti meraih tiket Piala Dunia 2022. Dengan hasil imbang tersebut, langkah Belanda ke Qatar sangat tergantung pada laga terakhir kualifikasi melawan Norwegia.

Baca Juga:

Gunduli Kazakhstan 8-0, Prancis Melenggang ke Piala Dunia

Buang Peluang Emas, Juara Eropa Masih Tertahan

Norwegia sendiri masih punya peluang menjadi juara Grup, dan lolos langsung ke Qatar. Selain itu masih ada Turki yang sama-sama memiliki peluang menjadi juara Grup di akhir kualifikasi.

Saat ini Belanda masih di puncak klasemen sementara dengan 20 poin. Adapun Turki berada di peringkat kedua dengan 18 poin. Norwegia yang memiliki nilai 18 berada di posisi ketiga, karena kalah selisih gol.

Norwegia bisa menjadi juara Grup, asal bisa mengalahkan Belanda. Syaratnya, Turki kalah atau imbang saat bertemu Montenegro. Namun Turki juga bisa menjadi juara Grup, dan lolos langsung ke Qatar jika berhasil menang atas Montenegro. Syarat Norwegia menang tipis atas Belanda.

Belanda sendiri cukup membutuhkan hasil imbang saat bertemu Norwegia. Sebab meski Turki menang, kedua negara akan sama-sama mengemas 21 poin. Namun Belanda lebih bagus dalam urusan selisih gol.

Dalam laga melawan Montenegro, Belanda sedianya sempat unggul 2-0 lewat dua gol Memphis Depay. Namun Ilija Vukotic dan Nikola Vujnovic yang merumput dari bangku cadangan mampu mencetak gol penyeimbang.

Di saat yang sama, Turki mampu membantai Gibraltar dengan skor 6-0. Adapun Norwegia hanya bermain imbang tanpa gol saat bertemu dengan Latvia.

375