Home Olahraga Portugal Menyerah dari Serbia, Ronaldo Bisa Gagal Tampil di Piala Dunia

Portugal Menyerah dari Serbia, Ronaldo Bisa Gagal Tampil di Piala Dunia

Lisboa, Gatra.com - Portugal harus melewati jalan panjang untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022. Kekalahan dari Serbia di laga terakhir penyisihan Grup A menjadi penyebabnya. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menyerah dengan skor 1-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Da Luz, Senin (15/11) dini hari WIB.

Serbia pun berhak tampil sebagai juara Grup, dan lolos langsung ke Qatar. Portugal masih memiliki peluang mengikuti Piala Dunia, namun harus melalui jalur playoff karena hanya berada di peringkat kedua klasemen akhir.

Baca Juga:

Skenario Belanda Berantakan, Turki dan Norwegia Mengancam

Gunduli Kazakhstan 8-0, Prancis Melenggang ke Piala Dunia

Renato Sanches membuat pendukung tuan rumah bersorak, saat laga baru berlangsung dua menit. Menerima umpan Bruno Silva, Sanches sukses membobol gawang Serbia yang dikawal Predrag Rajkovic.

Namun Serbia mampu membalasa pada menit ke-33. Dusan Tadic sukses membobol gawang Rui Patricio, memaksimalkan umpan Sasa Lukic. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Portugal terlihat hanya mengejar hasil imbang dalam laga tersebut. Namun Serbia mampu memberikan perlawanan, dan terus berusaha merebut kemenangan, demi tiket langsung ke Qatar.

Usaha Serbia pun membuahkan hasil jelang laga usai. Aleksander Mitrovic menghukum Portugal. Memaksimalkan umpan Dusan Tadic, Mitrovic sukses membuat pendukung tuan rumah terdiam. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Serbia pun berhak memimpin klasemen akhir dengan 20 poin. Adapun Portugal di posisi kedua dengan 17 poin. Serbia lolos langsung, Portogal masih harus menunggu babak playoff.

314