Home Teknologi Grab Luncurkan Inovasi Keamanan Baru

Grab Luncurkan Inovasi Keamanan Baru

1253

Jakarta, Gatra.com - Demi menciptakan keselamatan perjalanan transportasi, Grab meluncurkan dua inovasi keamanan, di antaranya VoIP dan Verifikasi Wajah Penumpang.

VoIP merupakan layanan free call milik grab untuk melakukan panggilan gratis melalui aplikasi bagi mitra pengemudi dan penumpang. Sementara Verifikasi Wajah Penumpang merupakan teknologi pengenalan wajah terdepan, yang menampilkan wajah pengguna sebagai bentuk verifikasi kepada mitra driver.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, mengatakan, inovasi Grab ini untuk meningkatkan perlindungan dan mencegah mitra pengemudi dari kejahatan.

"Kami care dengan keselamatan mitra driver dan penumpang, kami pelopor keamanan tersebut. Kami harap bisa meningkatkan inovasi lebih lanjut supaya keselamatan bisa terjamin," ujar Neneng usai peluncuran inovasi Grab di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Senin (22/4).

Neneng menjelaskan roadmap keselamatan pada Grab, di mana penumpang dianjurkan untuk mengetahui dengan siapa berkendara. Kedua, penumpang harus memperkirakan kapan mendapat bantuan. Ketiga, Grab mengimbau agar penumpang dan mitra driver memiliki kebiasaan untuk berusaha bekendara dengan lebih aman. Keempat, perlindungan menyeluruh.

"Kami mengimbau kepada mitra driver dan penumpang untuk mematuhi rambu lalu lintas. Jadi mereka harus saling dukung untuk ketertiban di jalan," ujarnya.

Dalam peluncuran inovasi terbarunya, Grab bekerja sama dengan Komisi Nasional (Komnas) Perempuan dan pihak kepolisian untuk perlindungan tambahan bagi mitra pengemudi.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS