Home Gaya Hidup Cosplayer Aneka Karakter Ramaikan Jak-Japan Matsuri 2019

Cosplayer Aneka Karakter Ramaikan Jak-Japan Matsuri 2019

Jakarta, Gatra.com - Para cosplayer Tanah Air berkumpul dalam kemeriahan Festival Jak-Japan Matsuri (JJM) 2019 di Plaza Tenggara, Kompleks GBK, Senayan hari ini, Minggu (8/9). Mereka menampikan kostum terbaiknya dan berbaur dengan para pengunjung untuk memeriahkan festival.

Salah satu yang menarik perhatian adalah penampilan cosplayer asal Jakarta, Andre (19) yang menjelmakan dirinya sebagai tokoh Ken Kaneki dari animasi Tokyo Ghoul. Laki-laki yang gemar berkostum ala karakter dalam film animasi dan komik (manga) ini menyambut positif digelarnya Festival JJM 2019.

Sebagai pencinta cosplay, Andre dan kelompoknya, Wibu Nusantara Indonesia kerap menyambangi berbagai festival Jepang yang diselenggarakan di Indonesia. Terkait dengan Festival Jak-Japan Matsuri 2019, ia mengaku acara ini sangat membantunya menyalurkan hobi dan bakatnya sebagai cosplayer.

Baca Juga: Hari Terakhir Festival Jak-Japan Matsuri Makin Meriah

"Festival Jak-Japan Matsuri ini bagus, menarik ya. Ramai pengunjung juga, dan bisa memperkenalkan budaya Jepang bagi masyarakat di Indonesia. Karena Jepang dan Indonesia juga bersahabat. Jadi saya rasa festival seperti ini bisa mempererat hubungan Jepang dan Indonesia," tandasnya saat memamerkan kostum idolanya.

Andre tak sendiri, ia bersama Violet yang juga ikut memamerkan kostum apiknya sebagai Touka Kirishima di animasi yang sama, Tokyo Ghoul. Meski baru pertama kali mengikuti festival JJM, Violet mengaku ajang ini berperan penting bagi masyarakat Indonesia yang ingin lebih mengenal seni dan budaya Jepang.

Festival Jak-Japan Matsuri 2019 digelar untuk memperingati 61 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang. Acara tahunan ini digelar meriah dengan hadirnya berbagai pertunjukkan seni budaya Jepang dan Indonesia.

Baca Juga: Ada yang Beda pada Gelaran Jak Japan Matsuri 2019

Puluhan stand yang menjual kuliner khas Jepang juga menjadi daya tarik festival ini. Ada juga tenant yang menjual beragam produk khas Jepang seperti suvenir, produk kecantikan, hingga spot selfie gratis berlatar budaya Jepang bagi pengunjung.

Beberapa tradisi dan budaya Jepang ada di Festival Jak-Japan Matsuri 2019 ini, di antaranya pertunjukkan musik dengan bedug khas Jepang (taiko), parade Mikoshi, aksi samurai, dan lainnya. Selain itu ada pertunjukkan akulturasi antara Indonesia-Jepang seperti bela diri tarung derajat dan judo, serta karate dan pencak silat anak-anak.

892