Home Olahraga Jamu PSG, Manchester City Usung Misi Ganda

Jamu PSG, Manchester City Usung Misi Ganda

Manchester, Gatra.com - Manchester City mengusung misi ganda saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga penyisihan Liga Champions Grup A musim ini. Duel kedua tim akan berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama di Prancis, akhir September lalu, PSG berhasil menang dengan skor 2-0. Gol-gol dari Idrissa Gueye dan Lionel Messi membuat City pulang dengan tangan hampa. Kini, kesempatan balas dendam itu ada.

Baca Juga:

Chelsea Menggila, Juventus Alami Kekalahan Terburuk

Barcelona Harus Siap Hadapi Skenario Terburuk

Pemenang duel antara City dan PSG, akan mengunci tiket babak 16 besar. Jika PSG menang, maka City bisa saja terlempar dari kompetisi ini. Sebab jika Club Brugge yang berada di peringkat ketiga, menang atas RB Leipzig, maka klub asal Belgia ini masih bisa mengejar perolehan nilai City. Nasib ke 16 besar akan ditentukan pada laga pemungkas

Saat ini, City masih memimpin klasemen sementara dengan 9 poin. Sementara PSG berada di urutan kedua dengan 8 poin. Adapun Club Brugge berada di posisi ketiga dengan perolehan 4 poin.

Arsitek Manchester City Pep Guardiola menyatakan, saat ini tidak ada klub yang bisa dengan mudah lolos ke fase gugur Liga Champions. “Menurut saya setiap musim semakin sulit untuk semua tim untuk lolos ke babak 16 Besar. Setiap lawan, pelatih, dan pemain yang kami hadapi semakin sulit,” katanya.

Menurut Guardiola, timnya tetap memiliki peluang untuk menang saat menjamu PSG. “Kami punya kans untuk lolos. Kalau bisa melakukannya, akan sangat bagus untuk klub dan para pemain,” tegasnya.

310