Home Politik Ini Dia Susunan Pengurus Besar NU 2022-2027

Ini Dia Susunan Pengurus Besar NU 2022-2027

Jakarta, Gatra.com- Susunan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masa Khidmat 2022-2027 sudah keluar. Susunan Kepengurusan Besar Nahdlatul Ulama ini sesuai dengan hasil rapat yang berlangsung di Jakarta pada Rabu (05/01) lalu.

“Sesuai dengan hasil rapat Tim Formatur,”mengutip dokumen dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang diterima Gatra pada Rabu (12/01).

Terdapat 34 nama pada bagian Mustasyar. Beberapa nama yang berada di bagian Mustasyar adalah KH. A. Mustofa Bisri, KH. Ma’ruf Amin, KH. Anwar Manshur, dan Habib Luthfi Bin Yahya.

Di bagian Syuriyah, terdapat Rais Aam, yakni KH. Miftachul Akhyar. Adapun Wakil Rais Aam adalah KH. Anwar Iskandar dan KH. Afifuddin Muhajir. Adapun terdapat 26 Rais seperti KH. Muhammad Musthofa Aqiel Siroj, KH. Abun Bunyamin Ruhiyat, dan KH. Ali Akbar Marbun.

Katib Aam untuk Pengurus Besar Nahdlatul Ulama hingga tahun 2027 nanti adalah KH. Ahmad Said Asrori. Selanjutnya terdapat 22 Katib seperti KH. Nurul Yaqin Ishaq, KH. M. Afifusin Dimyathi, dan KH. Sholahudin Al-Aiyub.

Di bagian A’wan, terdapat 37 nama seperti Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, Habib Ahmad Al Habsyi, KH. Zaidi Abdad, dan H. Endin AJ Soefihara.

Adapun Disebutkan bahwa Ketua Umum merupakan KH. Yahya Cholil Staquf dan 4 Wakil Ketua Umum, yakni KH. Zulfa Mustofa, KH. Sayyid Muhammad Hilal Al Aidid, H. Nizar Ali, H. Nusron Wajid. Adapun terdapat 27 nama yang menjabat sebagai Ketua seperti KH. Moh. Mukri, KH. Hasib Wahab Chasbullah, dan Hj. Khofifah Indah Parawansa.

Untuk Sekretaris Jenderal sendiri dijabat oleh H. Saifullah Yusuf. Kemudian terdapat 20 Wakil Sekretaris Jenderal seperti KH. Abdussalam Sohib, Dr. Ahmad Muzakki, dan H. S. Sulaeman Tanjung.

Terakhir posisi Bendahara Umum diisi oleh H. Mardani H. Maming. Kemudian terdapat 12 Bendahara sepeti H. Dipo Nusantara Pua Upa, H. Sumantri Suwarno, dan H. Gudfan Arif.

698