Home Apa Siapa Hasbi Anshory: Pemda Bikin Surat Pinjam Pakai, Saya yang Mengurus dengan Pertamina

Hasbi Anshory: Pemda Bikin Surat Pinjam Pakai, Saya yang Mengurus dengan Pertamina

Batang Hari, Gatra.com- Anggota DPR RI Dapil Jambi, Hasbi Anshory merasa sangat pilu usai mendengar cerita masyarakat Kelurahan Bajubang, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

Kesedihan politisi Partai NasDem ini lantaran potensi wisata daerah yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan mati suri. Padahal, jika di kelola secara baik, sudah barang pasti bisa menghasilkan duit bagi masyarakat setempat.

"Dulu sewaktu saya SMP, SMA, daerah Bajubang adalah tempat rekreasi. Kita mau lihat orang nyedot minyak, kemudian ada lapangan golf, kolam renang dan sebagainya," kata Hasbi sewaktu menghadiri undangan HUT Ke-41 Kelurahan Bajubang, awal pekan ini.

"Kini semua sudah usang. Potensi-potensi ini harus kita bikin menjadi daerah pariwisata. Berkenan dengan izin Pertamina, kita coba sama-sama," imbuhnya dari atas panggung utama.

Legislator kelahiran Mersam 51 tahun silam ini berujar membangun Batang Hari tak bisa sendirian. Pemerintah daerah musti melibatkan segala elemen. Hal ini bertujuan agar terjadinya sinergitas dan terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Saya sebagai striker yang ada di Pusat, wakil bapak ibu semua di Pusat, kita bersama-sama. Kalau perlu pinjam pakai, Pemda bikin surat pinjam pakai, saya yang mengurus dengan Pertamina. Jadi sama-sama, jadi ini bisa kita jalankan," tegasnya.

Kalau nantinya aset Pertamina ini diserahkan ke pemerintah daerah, kata Hasbi, minimal pengelolaan potensi-potensi wisata bisa dimanfaatkan secara optimal. Misalnya seperti kolam renang, kemudian rumah sakit dan semua kantor-kantor yang ada dalam kawasan ini.

"Orang-orang besar yang pernah bekerja di Pertamina ini akan datang, sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat kalau potensi wisata di kelola dengan baik," katanya.

"Sekali lagi Pak Asisten, kita sama-sama. Urusan Pertamina, saya yang maju dan Pemda menyiapkan administrasi," imbuhnya.

Pemilik Jargon Budak Jambi Berjuang untuk Jambi punya niat mulia mengundang Dirjen Pariwisata guna meninjau langsung seluruh potensi wisata daerah ini.

"Apalagi dalam kawasan ini ada Lubang Jepang yang bisa dimanfaatkan sebagai edukasi bagi para pelajar," ucapnya.

"Jadi kehadiran saya malam ini, saya akan memperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat Bajubang. Sehingga jabatan saya sebagai Anggota DPR RI bermanfaat bagi masyarakat, khusus Bajubang, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batang Hari dan umumnya untuk masyarakat Provinsi Jambi," katanya.

613