Home Kesehatan Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 12 Meninggal dan 43 Luka-Luka

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 12 Meninggal dan 43 Luka-Luka

Jakarta, Gatra.com - Kecelakaan maut terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 150 Jalur B, Senin (17/6) dini hari. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 12 orang meninggal dan 43 orang luka-luka.

"Telah terjadi kecelakaan lalu lintas tabrak beruntun di wilayah Hukum Polres Majalengka KM 150.900 Jalur B Tol Cipali," ujar Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Atik Suwanti dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (17/6).

Ia menjelaskan, kecelakaan terjadi ketika bus Safari Dharma Raya yang datang dari arah Jakarta menuju Cirebon (Jalur A) masuk ke Jalur B. Diduga pengemudi mengantuk dan menabrak kendaraan lainnya yang mengakibatkan tabrakan beruntun.

"Kurang antisipasi sehingga kendaraan bus masuk median menyeberang ke jalur B, selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan inova, menabrak kendaraan expander dan kendaraan truk yang sedang melaju di jalur B," tambah dia.

Korban meninggal berasal dari mobil Expander enam orang, Inova tiga orang dan bus tiga orang. Kemudian untuk korban luka ringan berjumlah 32 orang dan luka berat 11 orang.

Korban kecelakaan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Cideres, Majalengka, Jawa Barat. Kemudian, korban lainnya dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon, Jawa Barat.

649