Home Kesehatan Menlu Retno Tiba di Rumah Duka Menyambut Jenazah Sutopo

Menlu Retno Tiba di Rumah Duka Menyambut Jenazah Sutopo

Depok, Gatra.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyambangi rumah duka untuk menyambut kedatangan almarhum Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, di Raffles Hills, Tapos, Depok, Minggu (7/7).
 
Dari pantauan Gatra.com, Retno terlihat bersama suami tiba sekitar pukul 21.00 WIB. Ia disambut oleh keluarga Sutopo yang diwakili oleh putra sulung Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho dan ayah Sutopo, Suharso Harsosaputro.
 
Kabarnya jenazah Almarhum Sutopo saat ini sudah dalam perjalan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju rumah duka. Sebelumnya jenazah diterbangkan dari Guangzhou, Cina menggunakan pesawat Garuda Indonesia, Minggu (7/7) sore ini. 
 
Agendanya nanti sesampai di lokasi, akan diadakan prosesi penyerahan dari Menlu kepada Ketua BNPB, Letjen TNI Doni Monardo. 
 
Kemudian selanjutnya, jenazah akan dimandikan dan disalatkan di rumah duka. Disemayamkan dulu di rumah duka sebelum esok pagi pukul 05.00 WIB akan dibawa ke kampung halamannya di Boyolali untuk disemayamkan. 
 
Hingga saat ini sudah banyak keluarga, kerabat serta kolega yang berkumpul di rumah duka.
 
Diketahui, Sutopo menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Kanker Modern St Stamford, Guangzhou, Cina pada Minggu, pukul 02.20 waktu Guangzhou atau 01.20 WIB. Ia meninggal pada usia 49 tahun, setelah sebelumnya berjuang melawan kanker paru-paru stadium 4 yang dialaminya sejak beberapa tahun belakangan. 
145