Home Politik Ada Riau Hijau di APBD 2020

Ada Riau Hijau di APBD 2020

Pekanbaru,Gatra.com - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau bakal membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau 2020 pada Senin mendatang (22/7). 

Yang menjadi menarik di pembahasan itu lantaran Gubernur Riau, Syamsuar menyelipkan program Riau Hujau. 

Riau Hijau sendiri merupakan respon Syamsuar terhadap persoalan lingkungan hidup terutama soal kerusakan hutan di Riau. Program ini disebut-sebut sebagai pengembangan dari program Syamsuar saat menjadi Bupati Siak; Siak Hijau. 

Berbincang dengan Gatra.com Direktur Scale Up, Rawa El Amady mengatakan, dalam penyusunan program Riau Hijau,  Gubernur Riau musti memiliki susunan item yang jelas. Tindakan itu untuk memastikan kerja Pemprov menjadi optimal di sektor lingkungan. 

"Jangan sampai nantinya terkesan hanya bermain pada ide-ide. Parameternya musti jelaslah. Sebab jika kita membicarakan lingkungan hidup, areanya luas," katanya. 

Sektor lingkungan hidup merupakan bidang sensitif di Provinsi Riau. Ini di buktikan dengan ramainya pembicaraan mengenai lingkungan hidup Riau di forum nasional. Kebakaran hutan yang menahun merupakan salah satu contoh persoalan yang sering mendera terkait lingkungan hidup tadi. 

 

399