Home Gaya Hidup Sekolah Gitar Jakarta: Sekolah Gitar Klasik Pertama

Sekolah Gitar Jakarta: Sekolah Gitar Klasik Pertama

Jakarta, Gatra.com - Sekolah Gitar Jakarta (SGJ) adalah sekolah musik yang mengkhususkan diri dalam pembelajaran instrumen gitar klasik pertama di Indonesia.

Sekolah yang berdiri sejak 2011 ini memiliki visi agar peserta didik di sekolah ini bisa diakui dunia. Beberapa peserta didik SGJ pernah menjadi menjuarai gitar klasik tingkat nasional.

"Kita pakai sertifikasi dari Inggris, Trinity College London," kata Principle & Founder SGJ, David Sylvester kepada Gatra.com di Jakarta, Senin (22/7).

Setiap tiga bulan sekali, SGJ mengadakan konser rutin yang ditujukan untuk para guru-guru. Hal itu, menurutnya, sebagai bentuk evaluasi terhadap kualitas sumber daya guru. "Kita mau supaya murid-murid kita diakui di dunia, khususnya di wilayah gitar," jelasnya.

Untuk dapat mengoptimalkan kemampuan para murid, SGJ selalu menghadiri para gitaris-gitaris internasional untuk memberikan edukasi keterampilan. Gitaris klasik dari mancanegara yang berasal dari Islandia, Kuba, Italia, Amerika, dan Spanyol turut hadir beberapa bulan sekali untuk memberikan workshop

Saat ini, SGJ memiliki peserta didik yang berjumlah sekitar 90 orang dari berbagai kelompok usia. 

 

 

 

767