Home Olahraga Lampard: Liverpool Punya 2 Hari Ekstra untuk Recovery

Lampard: Liverpool Punya 2 Hari Ekstra untuk Recovery

Istanbul, Gatra.com – Manajer Chelsea, Frank Lampard, menunjukkan kekecewaannya saat timnya harus kalah dari Liverpool di ajang UEFA Super Cup, Rabu lalu (14/8). Lampard tidak puas karena Liverpool memiliki 2 hari lebih banyak untuk mempersiapkan tim sebelum laga tersebut.

“Saya adalah pecundang terbesar di dunia dan saya benci itu. Cara mereka bermain, semangat mereka, hasrat dan kualitas mereka. Saya sadar kami kalah, tapi kami percaya diri untuk menghadapi musim,” ujar Lampard usai pertandingan.

Baca juga: Chelsea Pulangkan Lampard ke Stamford Bridge

Lampard berpendapat, terkadang permainan sepakbola tidak hanya bergantung pada kualitas para pemainnya, namun juga pada keberuntungan. Ia juga mengeluhkan karena tim Jurgen Klopp mendapatkan 2 hari ekstra untuk persiapan dibanding Chelsea.

Pertandingan terakhir Liverpool berlangsung pada Jumat lalu (9/8) melawan Norwich City pada laga pembuka Premier League. Sementara laga perdana Chelsea melawan Manchester United (MU) berlangsung 2 hari setelahnya pada Minggu (11/8), ini membuat Chelsea memiliki waktu lebih sedikit dari the Reds.

Baca juga: Chelsea Telan Kekalahan Lawan Kawasaki Frontale

“Saya tidak ingin dianggap mengeluhkan hal tersebut, tapi memang itu berpengaruh pada persiapan kami. Sangat disayangkan Liverpool memiliki dua hari lebih banyak untuk recovery,” jelas Lampard.

“Saya menghormati Liverpool, tapi saya rasa kami lebih hebat dari mereka. Saya adalah pecundang yang buruk, tapi saya memiliki kebanggaan dalam diri saya,” kata Lampard dikutip dari Foxsportsasia, Kamis (15/l8).

137