Home Gaya Hidup Berjibaku, TNI-Polri dan Masyarakat Berhasil Padamkan Api

Berjibaku, TNI-Polri dan Masyarakat Berhasil Padamkan Api

Tebo, Gatra.com - Anggota Polres Tebo beserta TNI dan masyarakat sekitar berjibaku memadamkan api yang membakar lahan masyarakat di Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi, Sabtu (17/8).

Lahan seluas 10 hektar yang terbakar ini, diduga sengaja dibakar oleh pemilik lahan. Pasalnya, pemilik lahan tidak berada di lokasi, bahkan warga yang ikut memadamkan api juga tidak tahu siapa pemilik lahan yang terbakar.

Pantauan Gatra.com, pemadaman api di lokasi kejadian cukup merepotkan petugas. Pasalnya, alat yang digunakan cukup sederhana, yaitu menggunakan dahan kayu yang berada di lokasi kebakaran. Api baru mulai bisa dijinakkan setelah Tim Karhutla Polres Tebo membawa tangki dan sejumlah drum berisi air.

Setelah api padam, polisi langsung memasang police line di lokasi kejadian. "Alhamdulillah, dibantu anggota TNI dan masyarakat sekitar, api berhasil kita padamkan," kata Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman yang ikut langsung memadamkan api.

Zainal Arrahman mengatakan jika luasan lahan yang terbakar sekitar 5 hektar. "Siapa pelakunya dan siapa pemilik lahannya masih dalam penyelidikan," ujar Zainal Arrahman.

560