Home Politik PDIP Harus Menang Pilkada di Sumut

PDIP Harus Menang Pilkada di Sumut

Asahan, Gatra.com - PDIP ditargetkan harus menang dalam sejumlah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sumatera Utara (Sumut). Selain itu, PDIP akan mendukung kadernya yang akan maju dalam Pilkada. 
 
Pernyataan ini ditegaskan Ketua DPP PDIP, Djarot Saeful Hidayat, di Kisaran, Asahan, saat memimpin konsolidasi partai PDIP Asahan, Sabtu (29/10). Anggota DPR RI ini meminta PDIP Asahan menciptakan sejarah kemenangan yang lebih baik.
 
 
Secara khusus, PDIP Asahan harus menang dalam Pilkada 2020. Karena PDIP telah tercatat sebagai partai politik yang menciptakan sejarah baru di negeri ini. Baru Pertama kali presiden dan Ketua DPR RI di Indonesia berasal dari kaum perempuan. 
 
Karena itu dia meminta kader Partai solid untuk mendukung dan memenangkan kader yang maju dalam Pilkada. "Kalau ada kader partai yang ikut maju dalam Pilkada, maka itu  jauh lebih baik didukung dari pada orang lain yang belum tentu jelas dedikasinya kepada partai,"ujarnya
 
 
Anggota DPR RI dari Dapil 3 Sumut ini menyatakan memiliki kewajiban untuk fokus dalam pemenangan Pilkada serentak di Sumut. Dia sudah mendapat izin dari Ketua Umum PDIP untuk turun ke daerah-daerah melakukan konsolidasi kader dalam rangka memenangkan Pilkada. 
 
Djarot juga berjanji akan membantu DPP memutuskan kader internal partai yang didukung dalam Pilkada Asahan 2020. "PDIP Asahan menjadi salah satu pimpinan cabang yang perlu mendapat pembenahan, karena Pilgub dan Pilpres kita kalah," katanya. 
 
 
Djarot menginstruksikan dua langkah untuk menghadapi Pilkada Asahan tahun 2020. Yang pertama adalah para petinggi PDIP di Cabang harus mampu membangun semangat para kader hingga ke tingkat akar rumput. Harus bisa dibangun semangat untuk memenangkan pertarungan pilkada. 
 
Kedua dia menginstruksikan agar mesin partai cukup sehat dalam menghadapi Pilkada. Pimpinan cabang harus segera membentuk anak ranting partai, dan melakukan konsolidasi kader. 
 
 
Sementara itu secara terpisah, Ketua DPC PDIP Asahan, Rosmansyah menyatakan, menurut rencana penetapan calon Bupati/Wakil Bupati di 23 kabupaten/kota Sumut  yang akan diusung PDIP baru akan diputuskan pada Desember mendatang. 
 
Anggota DPRD Asahan ini mengatakan, proses tahapan seleksi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di PDIP hampir selesai. "Informasinya seperti itu,"ujarnya.  
 
Balon Bupati Asahan ini menyebutkan, sesuai dengan instruksi partai, kemungkinan besar PDIP akan mengusung kadernya yang maju dalam Pilkada serentak di Sumut. 
 
Reporter: Edy Gunawan Hasby
1703