Home Milenial Karya SAD Sarolangun Tiga Besar Anugerah Pesona Indonesia

Karya SAD Sarolangun Tiga Besar Anugerah Pesona Indonesia

Sarolangun, Gatra.com - Karya Suku Anak Dalam (SAD) Kabupaten Sarolangun, Jambi berupa kalung yang diberi nama "sebelik sumpah” masuk tiga besar dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2019 dalam kategori cindera mata.

Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2019 mengundang Bupati Sarolangun, Cek Endra untuk hadir dalam acara Malam Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2019 yang akan dilaksanakan pada Jumat, 22 November 2019 bertempat di Balairung Soesilo Sudraman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

"Ya, tadi saya dapat kiriman juga dari Dinas Budpar Provinsi Jambi menyampaikan undangan ini, kita memang ikut Anugerah Pesona Indonesia 2019. Alhamdulillah salah satu yang kita usul masuk yaitu kategori cindera mata berupa kalung sebelik sumpah," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sarolangun Muhammad Idrus ketika dikonfirmasi Gatra.com, Kamis (7/11).

Kalung sebelik sumpah karya SAD Sarolangun. (GATRA/Warsun Arbain/ar)

Idris mengatakan kegiatan untuk mendukung hal itu mereka awali dengan promosi dan ajakan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kiriman SMS sesuai ketentuan yang diatur pihak penyelenggara.

"Alhamdulillah melalui promosi dan ajakan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mengirim SMS saat itu dengan cara ketik API 6H kirim ke 99386, dan polling itu ditutup oleh pihak penyelenggara pada 31 Oktober 2019 yang lalu, ternyata kita masuk tiga besar," kata Idrus.

Menurut Idris, urutan pertama, kedua dan ketiga diundang untuk mendapatkan penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2019 di Jakarta, sesuai undangan akan diberikan tanggal 22 November 2019 di Gedung Sapta Pesona Jakarta. Informasi dari Jambi tadi kita urutan 3 dan hampir digeser oleh Sumatra Barat di urutan 4," ujarnya.

403