Home Kesehatan HUT RI ke75, Saleh Daulay: Perjuangan Sekarang Melawan Covid

HUT RI ke75, Saleh Daulay: Perjuangan Sekarang Melawan Covid

Jakarta, Gatra.com - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Daulay mengatakan, setiap momen Hari Ulang Tahun (HUT) RI harus selalu dimaknai sebagai salah satu bentuk perjuangan masyarakat. Tidak terkecuali dalam perayaan ulang tahun Indonesia tahun ini, HUT RI ke-75.

Bedanya, tahun ini masyarakat harus berjuang melawan Covid-19, yang sampai saat ini masih menjajah Indonesia dan dunia. "Apa yang kita rasakan dan alami saat ini yaitu bagaimana kita menumbuh kembangkan perjuangan kita melawan Covid-19," ujar dia saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI, Jumat (14/8).

Namun, untuk mengalahkan wabah Covid-19, seluruh masyarakat harus selalu gotong-royong dan saling bahu membahu. Melakukan apa saja yang mungkin bisa dilakukan untuk mengrangi penyebaran wabah virus SARS-CoV-2 itu.

Seperti diantaraya tetap menjaga jarak dengan orang lain, sering cuci tangan. Selain itu, tidak ada ruginya bagi masyarakat untuk sering melakukan rapid test.

"Mudah-mudahan denga semangat kemerdekaan ini, kita bisa segera membebaskan diri kita semua dari Covid-19 yang sedang menjadi problem di negara kita," imbuh dia.

95