Home Politik Sosok Fadia-Riswadi, Pemenang Pilkada Kabupaten Pekalongan

Sosok Fadia-Riswadi, Pemenang Pilkada Kabupaten Pekalongan

Pekalongan, Gatra.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara, hasil Pilkada 2020. Pasangan petahana, Asip Kholbihi - Sumarwati kalah dari lawannya, Fadia A Rafiq - Riswadi.

Asip Kholbihi-Sumarwati mendapatkan 237.440 suara. Sementara pasangan Fadia A Rafiq-Riswadi meraih 312.556 suara. KPU menyatakan jumlah suara sah sebanyak 549.996.

Fadia merupakan anak dari pedangdut senior Indonesia, A. Rafiq. Perempuan kelahiran Jakarta, 23 Mei 1978 ini juga merupakan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan periode 2011-2016 mendampingi Amat Antono. Saat ini, Fadia juga tercatat sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan. Adapun Riswadi tercatat sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten Pekalongan.

Fadia A Rafiq menyebut kemenangannya merupakan kemenangan warga. Dia juga menyampaikan terima kasihnya untuk seluruh tim pemenangan dan keluarganya atas kemenangan tersebut. “Kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Kabupaten Pekalongan dan nantinya setelah dilantik akan berusaha amanah,” ujarnya.

Fadia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim baik dari keluarga, partai, relawan, dan masyarakat Kabupaten Pekalongan atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada dirinya dan Riswadi.

Sementara itu, Asip Kholbihi sendiri mengakui kekalahan tersebut. "Kami legowo, menerima kekalahan ini, dan mengucapkan selamat kepada bu Fadia dan pak Riswadi," kata Asip.

 

2935