Home Ekonomi Kebakaran Bandara Bali Berdampak pada 19 Penerbangan Domestik

Kebakaran Bandara Bali Berdampak pada 19 Penerbangan Domestik

969

Bali, Gatra.com - Pasca insiden kebakaran di terminal Domsetik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, sampai saat ini ada 19 penerbangan domestik yang terdampak.

"Sebanyak 19 penerbangan, terdapak mulai dari, Lion Air 4 penerbangan, Garuda Indonesia 5 penerbangan, NAM Air 2 penerbangan, Batik Air 2 penerbangan, Wings Air 1 penerbangan, Air Asia 1 penerbangan, Citilink 3 penerbangan, dan Sriwijaya Air 1 penerbangan," kata General Manager, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Haruman Sulaksono, di Tuban, Badung, Jumat,(19/4).

Menurut Haruman, para calon penumpang pesawat domestik baik Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Lion Air Grup dapat menggunakan Counter Check in island E Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Para penumpang kemudian akan diarahkan oleh petugas melalui jalur connecting yang melewati Hotel Novotel menuju boarding gate.

Keputusan ini diambil menyusul terjadinya insiden kebakaran kecil di area terminal domestik pada pukul 16.50 WITA. "Dengan kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara telah berhasil memadamkan api pada pukul 17.20 WITA dan mengevakuasi penumpang ketempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian," ujarnya.

Haruman mengatakan, kejadian ini tidak mengganggu aktivitas operasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Dia menambahkan, angkasa Pura I selaku pengelola bandara juga telah menyediakan help desk dan snack box bagi calon penumpang yang penerbangan terdampak dari kejadian kebakaran di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.


Reporter: A.A. Gede Agung

Editor: Hendry Roris Sianturi

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS