Home Politik Pemprov Sumut Lelang 16 Jabatan Eselon II

Pemprov Sumut Lelang 16 Jabatan Eselon II

Medan, Gatra.com – Sebanyak 16 jabatan eselon II dilingkungan Pemerintan Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dilelang. Lelang jabatan tersebut diumumkan dengan Nomor 001/SJPTP/V/2019 yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut Sabrina.

Sejak dibuka pendafaran Senin (20/5) hingga Rabu (13/6) panitia seleksi mencatat 77 peminat telah mengajukan diri. Peminat berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumut, dan juga dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemko) di Sumut.

Baca Juga: Edy Rahmayadi: Ada Rasa Berdosa Jika Rakyat Sengsara

"Banyak juga dari daerah, seperti dari Pakpak Bharat, Padang Sidimpuan, Serdang Bedagai, dan Tebing Tinggi," terang anggota Pansel, Wasito kepada wartawan di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan, Kamis (13/6).

Keseluruhan pelamar akan bersaing mengisi 16 jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Sumut. Jabatan yang saat ini dilelang oleh pihak Pemprov Sumut diantarannya, jabatan Inspektur, Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga: Edy Pastikan ASN Bolos Akan Ditindak

Selain itu, Pemprov Sumut juga melelang jabatan Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Direktur Rumah Sakit Jiwa Prof Dr Muhammad Ildrem, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah, Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah.

Wasito mengungkapkan, ASN paling banyak medaftar untuk jabatan Kadis Koperasi dan UKM. Hingga Kamis itu, jumlahnya mencapai 25 orang. Kemudian untuk jabatan Kadis Kominfo 4 orang, Inspektur 2 orang, Asisten Ekonomi dan Kepala BKD masing-masing 1 orang.

868