Home Olahraga Legenda Real Madrid Raul Gonzalez Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Tim Castilla

Legenda Real Madrid Raul Gonzalez Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Tim Castilla

Madrid, Gatra.com - Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, resmi dinobatkan sebagai pelatih tim cadangan klub Real Madrid B atau Castilla. Raul ditinjuk untuk membawa Castilla promosi ke kasta kedua liga Spanyol, Segunda Division B setelah gagal pada musim lalu.

"Raul melatih tim Cadete B dan Juvenil B musim ini, memulai tahap baru dalam perjalanan profesionalnya di Real Madrid," kata pernyataan resmi klub, dikutip dari Marca, Jumat (21/6).

Raul telah pembuat rekor penampilan bersama Real dengan 741 pertandingan dan pencetak gol terbanyak kedua mereka setelah Cristiano Ronaldo. Raul mencetak 323 gol selama bermain 16 tahun, serta memenangkan enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions. Dia adalah mantan striker Spanyol, yang juga bermain untuk Schalke, klub Qatar Al Sadd dan New York Cosmos, dan telah bekerja dengan tim U-18 Madrid sejak Maret.

Baca Juga: Real Madrid Siap Bajak Neymar dari Barcelona

Zinedine Zidane adalah pelatih Castilla sebelum diangkat menjadi pelatih tim utama pada 2016. Sementara Santiago Solari mengikuti jalur yang sama musim lalu sebelum Zidane kembali sebagai pelatih kepala. Julen Lopetegui, Vicente del Bosque, dan Rafael Benitez juga bekerja di Castilla sebelum mengambil pekerjaan sebagai pelatih kepala tim juara Eropa 13 kali.

Raúl menggantikan Manolo Díaz, yang diberi pekerjaan ketika Santiago Solari dipromosikan ke tim utama musim lalu. Díaz akan kembali ke perannya sebagai koordinator akademi, peran yang dia penuhi sebelum diberi pekerjaan sebagai pelatih Castilla.

 

 

299