Home Politik Sebanyak 37 Peserta Lelang Eselon II di Sumut Gugur

Sebanyak 37 Peserta Lelang Eselon II di Sumut Gugur

Medan, Gatra.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) Sabrina mengatakan bahwa 37 peserta seleksi pejabat eselon II gugur pada tahapan administrasi.

Sabrina yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel) mengatakan, dari 189 peserta yang mengikuti lelang jabatan, 37 peserta gugur pada tahapan seleksi administrasi. Kemudian, 152 peserta melanjutkan ke tahapan berikutnya yakni ujian penulisan makalah.

Baca Juga: Pemprov Sumut Lelang 16 Jabatan Eselon II

“Hari ini, ada 148 peserta yang mengikuti ujian. Satu peserta tidak bisa ikut karena sakit, dan tiga peserta absen. Hari ini ujian makalah, tertulis. Beberapa hari lagi, kami akan umumkan siapa nanti yang bisa masuk tahap berikutnya yaitu asesmen, uji psikologis, dan wawancara,” katanya, Selasa (25/6).

Sebanyak 16 jabatan eselon II dilingkungan Pemprov Sumut dilelang. Lelang jabatan tersebut diumumkan dengan Nomor 001/SJPTP/V/2019 yang ditandatangani Ketua Pansel, Sabrina. Peminat berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumut, dan juga dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemko) di Sumut.

Baca Juga: Pengumuman, Jabatan Kepala BPKAD Medan Dilelang Secara Terbuka

Jabatan yang saat ini dilelang oleh pihak Pemprov Sumut diantarannya, jabatan Inspektur, Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Aris Yudhariansyah menjadi salah satu peserta yang mengikuti ujian lelang untuk jabatan Direktur RSJ Prof Dr Muhammad Ildrem. Dirinya menilai pelaksanaan ujian terlaksana dengan baik. “Sesuai dengan jadwal, sesuai dengan yang direncanakan, sesuai arahan Bapak Gubernur tadi juga kita cuma bisa berusaha, hasil biar Allah yang menentukan,” ujarnya.

Reporter: Baringin Lumban Gaol

1248