Home Olahraga Akan Pensiun, Iker Casillas Ingin Jadi Staf Kepelatihan

Akan Pensiun, Iker Casillas Ingin Jadi Staf Kepelatihan

Porto, Gatra.com – Salah satu kiper legendaris dan mantan pemain bintang Real Madrid, Iker Casillas, bersiap untuk gantung sepatu. Setelahnya, dia siap terlibat dalam staf kepelatihan FC Porto. Casillas saat ini masih tergabung sebagai pemain FC Porto

Semua hal berjalan baik bagi mantan juara Piala Dunia FIFA tersebut hingga pada 6 Mei 2019 lalu, Casillas mengalami serangan jantung saat sesi latihan dengan tim. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit dan berhasil pulih beberapa hari kemudian. Namun sejak saat itu, timbul pertanyaan mengenai karirnya ke depan, seperti ditulis Fox Sports Asia.

Saat ini, menurut laporan Desporto Au Minuto a Portugese, pemain Spanyol tersebut dikabarkan akan segera pensiun dari karirnya.

Baca Juga: Pasca Serangan Jantung, Iker Casillas Bermain di Pra-Musim

Casillas yang berusia 38 tahun dikenal sebagai legenda Real Madrid, dengan catatan 725 penampilan untuk Los Blancos selama masa bakti 16 tahun. Dia juga memimpin Madrid dalam memenangi lima titel La Liga, dan tiga titel Liga Champions, sebelum akhirnya meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2015.

Dia juga menjadi bagian dari tim nasional Spanyol, saat mereka berhasil menjuarai back-to-back UEFA Euro Cups di 2008 dan 2012. Dia juga memimpin Spanyol sebagai kapten saat gelaran Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika.

Iker Casillas bergabung dengan klub Liga Primeria asal Portugal FC Porto pada 2015 lalu. Casillas meninggalkan Real Madrid dengan catatan manis, serta rekor dunia yang dia buat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions selama karirnya. Dia mencatatkan 177 penampilan di UCL untuk Madrid dan Porto

 

 

375